Pendakian Gunung-Gunung Tertinggi Di Dunia

PERJALANAN TERKEREN PENDAKIAN GUNUNG-GUNUNG TERTINGGI DI DUNIA

Suatu perjalanan pendakian merupakan hal yang sangatlah menantang bagi sebagian orang yang menyukai aktivitas semacam ini. Beberapa gunung tertinggi yang ada di dunia dengan keadaan lingkungan serta cuaca yang sangatlah ekstrim merupakan salah satu spot yang sangatlah menantang para pendaki yang telah berpengalaman.

perjalanan terkeren pendakian gunung-gunung tertinggi di dunia

Pendakian gunung tertinggi di dunia telah menjadi suatu topik yang paling banyak menuai perhatian karena keberanian setiap pendaki dalam menantang maut selama proses pendakian. Sejauh ini, pendakian gunung tertinggi di dunia telah dilakukan oleh beberapa orang yang pada dasarnya mereka adalah orang yang memilikin keberanian tinggi dan rata-rata mereka berasal dari manca negara.

Dalam sejarahnya, pendakian gunung tertinggi di dunia dimaksudkan untuk mengungkap suatu hal atas adanya rahasia yang tersimpan dibalik gunung yang menjulang tinggi dan tidak pernah terjamah oleh pendaki manapun. Berikut ini adalah perjalanan pendakian gunung yang tertinggi di dunia dan telah menarik mata dunia akan kisahnya yang penuh dengan perjuangan dalam menaklukan puncak gunung.

  1. Perjalanan Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay

 Salah satu pendakian gunung tertinggi di dunia yang mengundang perhatian masyarakat dunia adalah pendakian yang dilakukan oleh Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay yang melakukan pendakian untuk pertama kalinya di puncak gunung Himalaya. Pada perjalanan mendaki puncak ini, Edmund Hillary yang dipandu oleh Tenzing Norgay ini mendapat suatu pengakuan dunia yang ditandai dengan diberikannya sebuah gelar “Sir” dari kerajaan Inggris melalui Ratu Elizabeth II. Perjalanan pendakian gunung tertinggi di dunia yang dimulai pada tahun 1953 ini telah diakhiri pada tanggal 19 Mei 1953 di mana Norgay mempersilahkan Hillary untuk menginjakkan kakinya untuk pertama kali di puncak gunung Everest.

  1. Perjalanan Lino Lacedelli dan Achille Companoni

Selain penaklukan puncak Everest yang dilakukan oleh Hillary dan Norgay, pendakian gunung tertinggi di dunia juga dilakukan oleh Lino dan Achille yang menantang keganasan puncak K2 yang selanjutnya disebut dengan puncak gunung Godwin Austen. Gunung yang telah mendapat julukan sebagai gunung “pembunuh” ini merupakan gunung tertinggi kedua yang sekaligus mematikan. Perjalanan pendakian gunung tertinggi di dunia ini diakhiri oleh Lino dan Achille pada 21 Juli 1954 yang mana dua dari pendampingnya Amir Mehdi dan Walter Bonatti ini gagal di pertengahan jalan untuk mendaki gunung yang terletak di bagian Karakoram yang merupakan wilayah antara China dan Pakistan.

  1. Perjalanan Fritz Luchsinger dan Ernst Reiss

Pendakian gunung tertinggi di dunia juga dilakukan oleh Luchsinger dan Reiss yang melakukan pendakian dengan mencoba untuk menaklukkan gunung Lhotse yang terletak di Nepal dan China. Dua pria asal Swiss ini berhasil mencapai puncak pada 18 Mei 1956 yang mana mereka adalah dua pria yang pertama kali menaklukkan puncak Lhotse ini. Perjalanan pendakian yang dilakukan oleh dua pria Swiss ini dimaksudkan untuk mempelajari kebesaran alam semesta yang tidak ternilai oleh apapun. Bahkan, dalam pendakian gunung tertinggi di dunia ini, baik Luchsinger maupun Reiss juga sempat untuk singgah di daerah bebatuan yang merupakan area antara Everest dan Lhotse yang dinamakan Geneva Spur. Sampai saat ini, perjalanan pendakian dua orang ini tetap dikenang oleh pendaki dunia.

Setiap pendakian yang dilakukan oleh pendaki dalam menaklukkan setiap puncak gunung selalu disertai dengan adanya maksud tertentu dengan memahami makna pendakian. Keinginan untuk mensyukuri adanya penciptaan alam yang sangat luar biasa bisa dijadikan alasan yang mendasari pendakian gunung tertinggi di dunia yang dilakukan oleh pendaki profesional. Oleh sebab itu, adanya suatu pendakian dengan mencoba menaklukan suatu area yang tidak pernah terjamah sebelumya akan mendatangkan suatu informasi yang pastinya akan bermanfaat bagi pendaki selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *